KARTU


Pengalaman Menggunakan Kartu Dalam Dunia Perbankan


       Dalam dunia perbankan ada fasilitas yang dapat digunakan nasabah untuk menarik uang tabungan dari bank yaitu ATM (Anjungan Tunai Mandiri)/(Automatic Teller Machine) untuk menarik uang di ATM saya harus mempunyai kartu ATM, kartu ATM di dapatkan pada saat awal nasabah ingin membuka rekening tabungan di bank dengan cara datang langsung menuju kantor cabang bank yang dituju.

          Saya menggunakan kartu ATM karena mudah dan praktis dalam melakukan penarikan tunai jadi tidak usah datang langsung ke kantor cabang bank dan tidak perlu membawa buku tabungan, beberapa kelebihan yang saya dapat saat menggunakan  kartu ATM seperti penarikan tunai 24 jam di SPBU, di kantor cabang bank, di minimarket/swalayan yang buka 24 jam, saya juga bisa menyetor uang ke rekening tabungan melalui ATM khusus yg bisa melakukan penyetoran tunai.

           Menggunakan kartu ATM menurut saya sangat praktis dan efisien apalagi di era sekarang ini yang serba digital dan cepat, dalam sisi kemanan ATM di bekali dengan PIN (Personal Identification Number) yang terdiri dari 6 digit angka, rekening dalam ATM juga terdapat data diri nasabah untuk membedakan nasabah yang lainnya agar tidak terjadi redudansi data, dalam ATM saya juga bisa melakukan cek saldo, pengiriman uang/transfer, membeli produk melalui E-Commerce dan membayarnya, membayar tagihan listrik, dll.



Komentar

Postingan Populer